#98 Flight


Handphoneku bergetar di akhir bulan april, sore hari ketika pulang dari kantor Pelindo II Cab. Pontianak. Telepon dari pak hendra, Spv. perencanaan SDM cabang pontianak, beliau memberitahukan mengenai panggilan dinas ke kantor pusat untuk besok, 1 Mei 2012. pukul 11.00 aku harus sudah berada di kantor pusat untuk menerima pengarahan dari kabiro sistem informasi. Pagi-pagi sekali aku bersama seorang teman yang juga dipanggil berangkat ke kantor untuk mengambil surat pengantar.

Kemudian melanjutkan perjalanan ke bandara diantar oleh seorang pegawai setempat. Sampai di bandara pukul 07.10 langsung check-in dan menunggu keberangkatan pukul 07.55. Boarding pesawat Sriwijaya on-time dan lepas landas sekitar 10 menit kemudian.
Tepat duduk di samping jendela, terlihat jelas pemandangan darat dan lautan. Walaupun sudah beberapa kali ini naik pesawat, aku selalu tercengang melihat dengan jelas kendaraan, gedung, jembatan, dan segala hal didaratan yang semakin terlihat kecil dan mengecil. hingga diketingga 10000 kaki hanya terlihat warna-warna hijau dan putih yang menandakan daratan dan benda diatasnya. Bumi seperti miniatur yang biasa kita lihat ketika kita bermain rumah-rumahan sewaktu kecil. Manusia bahkan sudah tak terlihat dengan ketinggian itu. Sangat jelas betapa kecilnya diri manusia di alam semesta ini.

Bagian yang sangat kecil dan sepatutnya kita akan berpikir betapa besar kuasa Sang Pencipta Alam Semesta ini, yaitu Allah Swt. Allah menciptakan, mengatur, dan memelihara seluruh alam semesta dan bagian sangat kecil di semesta yaitu kita. Subhanallah.
Di ketinggian itu aku senantiasa bersyukur dengan ditemukannya pesawat. Aku yakin tidak hanya aku yang menyadari hal ini, tapi dengan melihat secara visual dan langsung bahwa diri manusia sangat kecil, pasti semakin banyak yang ingat akan Allah. Dan mewujudkan dalam ibadah kepadanya di kehidupan di sehari-hari.
Awal mei yang indah, awal mei yang insyaAllah penuh berkah.

Posted on May 3, 2012, in #100Amazing. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Halo Frenda,
    Mau nanya donk soal asterisk-java

    Saya juga kan lagi pakai asterisk-java untuk coba ke Asterisk Server.
    Pertanyaan saya bagaimana menghubungkan Java Application di komputer A dan Asterisk Server ada di komputer B.
    Saya coba menggunakan Switch dan Kabel UTP, tetapi masih belum bisa konek.
    Untuk kode programnya saya menggunakan referensi di http://www.asterisk-java.org/tutorial
    Tetapi saya bingung untuk menghubungkannya, apakah bisa dengan menggunakan switch dan kabel utp? dan apa ada yang perlu ditambahkan untuk membuat jaluar koneksi ke Asterisk Server.

    Mohon pencerahannya dan Makasih sebelumnya frenda 🙂
    (Maaf salah komen disini) hehe

    • hai robin,
      Asterik-Java kan penghubung antara Asterik Server dan Java secara code. Kalau dari yang kau sampaikan sepertinya lebih ke hubungan network antara client A dan server B.
      Untuk menghubungkan keduanya tentu ada banyak cara. Bisa kabel (UTP salahsatunya) atau wireless, sesuai dengan kebutuhan anda.
      CMIIW

Leave a Reply

