#97 The Holiday Break


Dan terutama di semester akhir kuliah, dengan hanya 5 SKS tugas akhir di tangan. Senin hingga senin lagi terasa menjadi hari-hari yang bermakna sama. 7 hari bisa menjadi works day bisa jadi break day :). Rumus umum five days work dan two days holiday sama sekali tak berlaku. Hingga jangan pernah bertanya tanggal dan bulan, seakan satuan waktu hanya dikendalikan ‘jam’ dan sedikit dukungan oleh ‘hari’.

Akan tetapi setelah bekerja, hal ini akan sangat berbeda. Sabtu dan Minggu menjadi hari yang sangat berharga, menjadi hari yang penuh inspirasi, 2 hari yang singkat namun sangat berarti, saya kira semua setuju dengan ini. Ketika anda sudah berkeluarga, tentu holiday break menjadi kesempatan yang berharga untuk berkumpul. Bagi yang masih jomblo menjadi hari berharga untuk tidur seharian, haha hmm, tapi akan lebih bermakna bila digunakan untuk kegiatan yang lain. Seperti melakukan hobi yang harus terpinggirkan karena pekerjaan, jalan-jalan, atau hal-hal yang lain yang bisa merefresh otak. Karena seperti halnya bagian tubuh yang lain, otak juga perlu refreshing dan itu bisa dilakukan dengan melakukan hal-hal yang berbeda dan menyenangkan. Dan ketika menghadapi pekerjaan dengan suasana otak yang baru, sesuatu akan lebih mudah dan terkendalikan. So, 2 days holiday break determine your 5 days work.

Seperti halnya long weekend minggu lalu. Aku memilih untuk pulang kampung, setelah 3 bulan terakhir ini. Meskipun dengan 24 jam perjalanan darat, alhamdulillah sampai di kediri dengan selamat. Seperti orang bilang bahwa no place like home, rasa lelah pun tak bertahan lama di tubuh, bertemu orang tua dan keluarga benar-benar penyembuh rasa lelah yang luar biasa. Dan ketika kembali ke jakarta dengan suasana baru akan banyak hal-hal baru yang keluar dari diri kita, potensi yang mungkin tidak akan terduga. So, let’s enjoy this holiday break.

Advertisements

Posted on May 26, 2012, in #100Amazing, #Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: